Minggu, 16 Oktober 2011

Bab VI - Grafik, Media Digital, dan Multimedia



 • Painting: Bitmapped Graphic
     -   Painting software
         Ø  Melukis pixels pada layar dengan menggunakan pointing device
         Ø  Pergerakan pointer di artikan menjadi garis dan pola pada layar
         Ø  Menyimpan gambar dengan 300 titik per inchi atau lebih tinggi
     -   Pixels: Titik warna yang kecil yang membangun gambar pada kayar
     -   Pallete dari peralatan yang mirip dengan peralatan dunia nyata
     -   Color depth: Jumlah bits yang mengabdi pada tiap pixel
     -   Resolution: Kepadatan dari pixel

 • Pemrosesan gambar: 
    Memungkinkan pengguna untuk memanipulasi fotografi dan gambar resolusi tinggi
    lainnya, dengan peralatan seperti Adobe Photoshop jauh lebih kuat dibanding teknik
    sentuhan foto tradisional.
-   Dapat mengubah dan menggabungkan foto sebagai yang di
     demonstrasikan dalam tabloid
-   Dapat membuat gambar yang direka-reka tanpa menampilkanbukti dari
     pengubahan-pengubahan yang telah di lakukan

 • Menggambar: Menggambar Objek
-   Menggambar software gambar simpanan sebagai koleksi dari garis dan
     permukaan
-   Permintaan memori pada penyimpanan tidak setinggi untuk bitmapped
     images
-   Banyak peralatan menggambar gris, permukaan, dan teks hamper
     sama dengan peralatan melukis dalam program bitmapped

 • Software modeling 3D
-   Digunakan untuk membuat objek tiga dimensi dengan peralatan yang
     mirip dengan kebanyakan software menggambar
-   Tujuan   untuk beberapa aplikasi: untuk membuat presentasi
     beranimasi pada sebuah layar computer atau videotape
-   Fleksibel: dapat membuat model tiga dimensi, merotasi, melihat dari
     sudut lain
-   Dapat menembus lingkungan tiga dimensi yang ada dalam memori
     komputer

 • Software CAD (Computer Aided Design)
-   Memungkinkan engineer, pendesain, dan arsitek untuk membuat desain
     pada layar untuk membentuk sesuatu yang diinginkan.
-   Dapat mencobai  produk prototype
-   Lebih murah, lebih cepat, dan lebih akurat dibandingkan desain
    tradisional dengan menggunakan tangan.

 • Computer-Aided Manufacturing (CAM) adalah proses dengan data yang mana yang
    berhubungan dengan desain produk.

 • Computer-Integrated Manufacturing (CIM) adalah kombinasi dari CAD/CAM dan
    langkah besar kemajuan pabrik penuh otomatis.

 • Desktop Video: Computers, Film, and TV
-   Ananlog and Digital Video
Ø  Video digitizer dapat mengubah sinyal video analog dari siaran
    televisi atau videotape menjadi data digital.
Ø  Banyak video digitizer dapat mengimpor sinyal dari telvisi,
     videotape, video camera, dan sumber lainnya.
Ø  Digital video camera menangkap jejak dalam bentuk digital.
Ø  Video digital dapat dikopi, diedit, disimpan, dan dimainkan
    kembali tanpa kehilangan kualitas apapun.
Ø  Video digital akan segera mengggantikan video analog untuk
    kebanyakan aplikasi.

 • Musisi sintetis: Computer & Audio
-   Audio digitizer Ø  Menangkap suara dan menyimpannya sebagai file
    data
-   Synthesizer Ø  Instrument elektronik yang mensintesiskan suara
    menggunakan rumus matematika
-   MIDI (Musical Instrument Digital Interface) Ø  Interaksi antarmuka
    standar yang memungkinkan instrument elektronik dan computer
    untuk berkomunikasi dengan satu sama lain

  Hypertext and Hypermedia
                    -   Hypertext adalah informasi yang dihubungkan dalam cara yang tidak
                         berurutan
  Hypermedia mengkombinasikan menggabungkan teks, media, gambar,
     animasi, efek suara, musik, dan media-media lainnya dalam dokumen
     yang terhyperlink.
Ø  Berguna untuk file bantuan online
Ø  Membiarkan pengguna lompat antara dokumen di seluruh
     internet
 Dokumen hypermedia dapat didisorientasikan dan meninggalkan
    pembaca berpikir apa yang telah mereka lewatkan
-  Kadangkala dokumen mengandung kehilangan link, khususnya pada
    jaringan, dimana halaman yang terkenal dapat menghilang



Tidak ada komentar:

Posting Komentar